Dalam rangka Lebaran 2019, PSWebMedia libur tanggal 3-11 Juni 2019. Masuk kembali tanggal 12 Juni 2019. Mohon maklum dan terimakasih.

#MediaSosial

Cara Membuat Toko Online supaya Lebih Laris

Cara Membuat Toko Online supaya Lebih Laris

Beberapa tahun terakhir ini, tren berbelanja online semakin digandrungi masyarakat. Para pengusaha retail pun berpartisipasi di pasar e-commerce dengan ikut menjajakan produk-produknya secara virtual, salah satunya melalui toko online. Memiliki toko online tentunya sangat menguntungkan. Selain dapat meminimalisasi biaya sewa tempat dan kerja pegawai, toko online juga memiliki jangkauan pasar yang luas sehingga target pemasaran pun bisa semakin ditingkatkan. Lalu, bagaimana sih cara membuat toko online?

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat toko online sendiri. Beberapa di antaranya tidak berbayar, seperti toko online yang di buat di Facebook atau Blogger. Berikut ini adalah cara membuat toko online gratis menggunakan akun Blogger.

  1. Buatlah akun blog di www.blogger.com

Cara mendaftarnya sangat mudah, Anda bisa mencari tutorialnya Google.          

  1. Setelah memiliki akun di Blogger/Blogspot Anda bisa mengunduh dan menginstal templat toko online yang Anda inginkan sebagai berikut:
  • Unduhlah templat toko online dan ekstrak file templat ke dalam bentuk RAR/ZIP.
  • Masuklah (login) ke akun Blogger Anda kemudian pilih blog yang akan Anda ubah menjadi toko online dengan mengeklik mode templat.
  • Setelah terbuka, klik “Cadangkan” atau “Pulihkan” di pojok kanan atas.
  • Kemudian klik “pilih file” dan pilihlah format Namatemplate.xml yang tadi sudah diekstrak.
  • Selanjutnya unduh file tersebut dan tunggu hingga prosesnya selesai.
  • Anda sudah memiliki toko online.

  1. Setelah mendapatkan tampilan toko yang baru, Anda bisa mulai mem-posting produk-produk yang akan Anda pasarkan. Mengisi konten toko online tentunya berbeda dengan menulis blog biasa. Anda harus menyediakan banyak foto, lengkap dengan deskripsi produk, harga, dan detail informasi penjualan lainnya. Tiap-tiap templat menyediakan pengaturan yang berbeda-beda. 

  1. Jika katalog produk Anda sudah terpasang di toko online, langkah yang harus Anda lakukan adalah melakukan promosi, bisa melalui media sosial seperti Facebook, Twitter, atau Instagram, atau melalui promosi berbayar dengan memasang banner di Google Adsense.

Demikian cara membuat toko online gratis menggunakan Blogger. Jika Anda berminat membuat toko online yang lebih laris, kami bisa membantu Anda untuk mewujudkan hal tersebut. Hubungi website kami di www.pswebmedia.com/web-design dan dapatkan informasi lainnya mengenai pembuatan blog, website dan toko online yang lebih laris, sukses dan berhasil.

Anda temukan artikel ini menarik? Tolong bantu kami untuk Like & share ya ke teman-teman Anda, KLIK pada media sosial di bawah:

Bergabunglah dengan #MediaSosial kami untuk mendapatkan info terkini dan artikel-artikel terbaru.
Mohon KLIK Like atau Suka pada tombol di bawah ini:

Ayo baca artikel selanjutnya...

Ada pertanyaan atau komentar?

Jangan ragu-ragu ditulis pada kolom di bawah ini. Pasti akan kami tanggapi. Terimakasih.

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Get Social
Google Plus Linked In Pinterest