#MediaSosial

12 Tips Ampuh Meningkatkan SEO Mesin Pencari Google (bagian 1)

12 Tips Ampuh Meningkatkan SEO Mesin Pencari Google (bagian 1)

Anda ingin meningkatkan kualitas SEO website Anda? Ingin meningkatkan rangking website Anda di Google? Coba baca dulu artikel ini dan ikuti tips-tips berikut ini agar website Anda semakin SEO dan semakin banyak pengunjung yang datang.

1.Gunakan URL yang Singkat dan Bermakna

Apa itu URL? Belum tahu apa itu URL? Nah, kalau begitu sebelum membaca artikel ini wajib membaca dulu artikel ini yang menjelaskan tentang URL. Silakan klik di sini untuk membaca penjelasan tentang URL supaya mendapatkan pengetahuan baru juga mengenai internet.

Jika sudah mengerti tentang URL, sekarang penting sekali untuk dimengerti bahwa URL adalah hal penting yang selalu diindeks oleh Google. Setiap kali Anda ketik pencarian di Google, maka URL Anda pasti akan ditampilkan dengan warna hijau.

Perhatikan gambar di bawah ini:

Contoh tampilan URL dalam pencarian Google

URL website Anda adalah yang berwarna hijau, contohnya www.pswebmedia.com/

Oleh karena URL Anda pasti ditampilkan di Google, maka Anda sendiri harus memastikan bahwa URL Anda singkat atau tidak terlalu panjang. Tidak perlu terlalu singkat juga, yang penting memiliki makna dan mudah dibaca.

Contoh URL yang kurang baik:

www.perusahaan.com/node/376818/index.php?template=tpl_default
&module=mod_articlenews&content=con_frame&contentid=497166

Demi tampilan ini supaya mudah dibaca, URL di atas harus dibagi 2 atas-bawah, tetapi dalam keadaan sebenarnya URL di atas disambung jadi satu. Nah bacanya saja sulit bukan? Bagaimana URL seperti itu akan ditampilkan di Google? URL di atas terlalu panjang dan tidak memiliki makna.

Contoh URL yang lebih baik:

www.perusahaan.com/produk/pria/sepatu

Lihat URL di atas. Singkat dan bermakna. Tanpa harus mengklik dan melihat halaman web tersebut, hanya dari URL-nya saja Anda sudah bisa membayangkan kira-kira apa yang akan Anda temukan ketika Anda mengunjungi halaman tersebut.

Agar lebih maksimal lagi, gunakan kata kunci dalam URL Anda. Jika Anda masih belum paham apa yang dimaksud dengan kata kunci atau keyword, silakan klik untuk membaca artikel ini terlebih dahulu.

Misalnya kata kunci Anda adalah “sepatu pria”, maka lihat lagi contoh URL di atas yang sudah menggunakan kata kunci tersebut dalam URL.

Ingat! Google sudah pernah menyebutkan bahwa kata-kata dalam URL sangat penting, dan yang paling penting adalah pada 3-5 kata pertama dalam URL Anda.

 

2.Gunakan Kata Kunci dalam Judul Halaman

Nah, setelah URL Anda diperbaiki dengan kata-kata kunci yang bermakna. Sekarang saatnya untuk memperhatikan judul halaman Anda. Penting untuk mengisi judul halaman Anda dengan kata kunci yang bermakna. Ini adalah elemen yang sangat sangat penting dalam SEO. Jadi lakukan hal ini:

Yang dimaksud Judul halaman pada poin ini adalah judul halaman atau page title yang ditampilkan di bagian atas dari browser Anda. Jadi bukan judul yang berada di halaman secara langsung, melainkan judul yang terpampang pada bagian atas dari tab browser Anda.

Perhatikan gambar di bawah ini:

Contoh Judul Halaman atau Page Title

Nah, lihatlah bagian yang di dalam kotak warna merah, itulah elemen yang paling penting dalam SEO, yaitu judul halaman atau page title.

Ingat! Pastikan judul halaman Anda mengandung kata kunci yang sesuai dengan isi halaman Anda. Jika judul halaman tidak sesuai dengan isi halaman, maka hal ini juga tidak baik, karena Google juga akan mengetahui hal ini dan bahkan mungkin akan mengurangi rangking dari website Anda.

 

Supaya artikel ini tidak terlalu panjang, sampai di sini dulu pembahasan kali ini. Kami pasti akan melanjutkan pembahasan topik ini dalam artikel selanjutnya, jadi silakan nantikan artikel kami selanjutnya yang akan membahas poin-poin nomor 3 dan selanjutnya mengenai tips Ampuh meningkatkan SEO mesin pencari Google.

Agar lebih mudah lagi bagi Anda mendapatkan informasi terkini, pastikan Anda subscribe pada kami, supaya Anda mendapatkan pemberitahuan melalui email Anda jika ada artikel terbaru, sesegera mungkin setelah artikel tersebut dipublikasikan.

Silakan Anda lanjutkan membaca artikel selanjutnya dengan klik di tips SEO bagian kedua.

Anda temukan artikel ini menarik? Tolong bantu kami untuk Like & share ya ke teman-teman Anda, KLIK pada media sosial di bawah:

Bergabunglah dengan #MediaSosial kami untuk mendapatkan info terkini dan artikel-artikel terbaru.
Mohon KLIK Like atau Suka pada tombol di bawah ini:

Ayo baca artikel selanjutnya...

Ada pertanyaan atau komentar?

Jangan ragu-ragu ditulis pada kolom di bawah ini. Pasti akan kami tanggapi. Terimakasih.

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Get Social
Google Plus Linked In Pinterest