#MediaSosial

12 Tips Ampuh Meningkatkan SEO Mesin Pencari Google (bagian 4)

12 Tips Ampuh Meningkatkan SEO Mesin Pencari Google (bagian 4)

Kalau dalam artikel sebelumnya kita sudah membahas mengenai tips ke-5 dan ke-6 dalam meningkatkan SEO mesin pencari Google, maka pada artikel ini kita akan mulai membahas mengenai tips yang ke-7 dan seterusnya.

Jika Anda belum pernah membaca artikel sebelumnya, jangan ketinggalan, kami sarankan mulai membaca dari artikel pertama. Silakan klik untuk membaca artikel tips SEO yang pertama.

7.  Perhatikan Lama Waktu Loading Halaman Web Anda

Anda mungkin tidak tahu ini, tetapi sesungguhnya selain mengindeks konten, Google juga sangat memperhatikan lamanya waktu loading halaman web Anda. Bahkan dapat dipastikan bahwa lama waktu loading halaman web adalah salah satu faktor penting dalam SEO website Anda.

Website yang waktu loadingnya lebih lama pasti akan diletakkan pada ranking yang lebih rendah daripada website yang waktu loadingnya lebih cepat.

Berapa lama waktu loading halaman web yang baik?

Demi mendapatkan ranking Google yang bagus, Anda harus pastikan bahwa waktu loading halaman web Anda tidak lebih dari 4 detik. Lebih jelas lagi, maksudnya adalah sejak mulai Anda tekan Enter pada browser URL halaman yang Anda tuju, hingga halaman yang dimaksud itu terbuka sepenuhnya, lamanya tidak boleh lebih dari 4 detik.

Bagaimana caranya mendapatkan waktu loading yang cepat?

Sebetulnya ada banyak faktor, tetapi satu hal yang paling penting yang sangat sering diremehkan oleh kebanyakan orang adalah Web Hosting. Di server mana Anda menaruh hosting website Anda sangat berpengaruh pada kecepatan loading web Anda.

Spesifikasi server, kekuatan prosesor CPU server, memori server, letak server (misalnya di Amerika / di Singapura / atau Indonesia), jenis hosting (misalnya dedicated / shared), dan yang juga penting adalah support dan maintenance dari pihak pemberi jasa web hosting tersebut.

Sayangnya kebanyakan orang belum paham mengenai hal ini, sehingga ketika diperlukan untuk memilih web hosting provider, atau jasa web hosting, biasanya mereka akan memilih yang termurah.

Nah, disinilah, masalahnya. Kemudian setelah mereka memilih yang termurah tersebut, mereka mengharapkan untuk bisa mendapatkan SEO dan ranking Google yang terbaik. Ya, tentu saja yang mereka dapatkan adalah kekecewaan, dan kemudian merasa website tidak berguna. Padahal justru masalahnya adalah pada memilih web hosting yang baik, walaupun diperlukan biaya sedikit lebih banyak daripada yang murah tetapi web hostingnya lambat.

Diagram konversi -vs- lama waktu loading

Logika umum saja, Anda tentu tidak suka jika harus menunggu lama ketika membuka sebuah halaman web, bukan? Anda ingin halaman cepat terbuka, cepat mendapatkan informasi yang Anda cari. Nah, sama saja, semua orang juga berpikir demikian, semua ingin cepat. Survey membuktikan para pengunjung tidak akan mengunjungi kembali halaman web yang waktu loading-nya lebih dari 4 detik.

 

8.  Tambahkan Kata-kata “Sakti” pada Judul halaman Anda

Apa yang dimaksud dengan kata-kata “sakti” tersebut?

Kata-kata “sakti” tersebut misalnya: tips, cara, terbaik, termurah, review, tahun 2016, penting, nama tempat, dan lain-lain.

Maksudnya bagaimana?

Jika judul halaman Anda sebelumnya adalah:

Sepatu Olahraga

Maka sebaiknya Anda menambahkan kata-kata “sakti” pada judul halaman Anda, hingga menjadi:

10 Review Sepatu Olahraga Terbaik tahun 2016

atau

10 Tips Berbelanja Sepatu Olahraga Termurah di Jakarta

Bagaimana?

Menjadi lebih menarik bukan? Saya yakin Anda pasti menjadi lebih tertarik untuk membaca halaman web yang dimaksud, apabila Anda melihat judulnya yang menggunakan kata-kata “sakti”.

Supaya artikel ini tidak terlalu panjang, sampai di sini dulu pembahasan kali ini. Kami pasti akan melanjutkan pembahasan topik ini dalam artikel selanjutnya, jadi silakan nantikan artikel kami selanjutnya yang akan membahas tips-tips nomor 9 dan selanjutnya mengenai tips Ampuh meningkatkan SEO mesin pencari Google.

Agar lebih mudah lagi bagi Anda mendapatkan informasi terkini, pastikan Anda subscribe pada kami, supaya Anda mendapatkan pemberitahuan melalui email Anda jika ada artikel terbaru, sesegera mungkin setelah artikel tersebut dipublikasikan.

Bagaimana menurut Anda? Silakan share dan komentar pengalaman Anda pada kolom komentar yang tersedia di bawah ini. Kami senang jika Anda juga turut serta aktif berbagi cerita pada para pengunjung website ini supaya kita semua sama-sama berkembang dalam ilmu dan pengalaman.

Anda temukan artikel ini menarik? Tolong bantu kami untuk Like & share ya ke teman-teman Anda, KLIK pada media sosial di bawah:

Bergabunglah dengan #MediaSosial kami untuk mendapatkan info terkini dan artikel-artikel terbaru.
Mohon KLIK Like atau Suka pada tombol di bawah ini:

Ayo baca artikel selanjutnya...

Ada pertanyaan atau komentar?

Jangan ragu-ragu ditulis pada kolom di bawah ini. Pasti akan kami tanggapi. Terimakasih.

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Get Social
Google Plus Linked In Pinterest