Dalam rangka Lebaran 2019, PSWebMedia libur tanggal 3-11 Juni 2019. Masuk kembali tanggal 12 Juni 2019. Mohon maklum dan terimakasih.

#MediaSosial

10 Alasan Website Anda Sepi Pengunjung (bagian 3)

10 Alasan Website Anda Sepi Pengunjung (bagian 3)

5.  Anda Tidak Berbagi Value

Kedengarannya mungkin aneh.. tidak berbagi value? Apa yang dimaksud tidak berbagi value?

Jika Anda tidak memberikan sesuatu bagi para pengunjung website Anda yang memiliki value atau nilai, maka tidak ada alasan bagi para pengunjung untuk mengunjungi website Anda lagi.

Maksudnya apa?

Buatlah artikel-artikel yang bermanfaat bagi para pengunjung website Anda. Dengan demikian walaupun mereka belum membeli produk atau jasa yang Anda tawarkan, hanya dengan mengunjungi website Anda mereka akan mendapatkan value yang berarti. Perhatikan value yang Anda tawarkan. Jangan hanya sekedar membuat artikel basa-basi belaka, tetapi harus ada value atau nilai yang Anda berikan di situ.

Jadi bukan hanya informasi produk atau jasa yang Anda tawarkan, harus juga ada artikel berisi informasi bermanfaat yang mereka bisa terapkan, tanpa harus membeli produk / jasa Anda terlebih dahulu. Macam-macam artikel bisa dibuat misalnya info penting, tips dan trik, tutorial, dan lain-lain.

Dengan demikian pengunjung Anda akan menemukan website Anda bermanfaat, dan mereka akan berkunjung kembali. Jika betul-betul bermanfaat, mereka akan share ke teman-teman mereka. Dan sangat mungkin, mereka akhirnya akan membeli produk dan jasa yang Anda tawarkan di website tersebut.

Semakin banyak pengunjung Anda, semakin populer Anda di Google, semakin tinggi rangking-nya, dan semakin tambah banyak orang yang akan mengunjungi website Anda.

Survey membuktikan website yang sudah banyak berbagi value, jauh lebih populer daripada website yang tidak berbagi value.

Selamat mencoba.

6.  Anda Tidak Punya Media Sosial

Zaman sekarang sulit lho menjual tanpa menggunakan media sosial sama sekali. Sebaiknya Anda harus punya minimal 2 media sosial, disarankan Facebook dan Instagram.

Kenapa harus Media Sosial? Karena zaman sekarang, semua orang punya media sosial masing-masing, mereka punya followers, mereka juga follow teman-temannya, dan seterusnya. Jika Anda tidak punya media sosial, Anda tidak bisa di-follow oleh mereka, dan akhirnya mereka follow brand kompetitor Anda di instagram mereka. Akibatnya lama-lama mereka pindah beralih ke kompetitor Anda. Bagaimana jika itu terjadi? Bahaya kan?

Oleh karena itu buatlah account Facebook atau Instagram yang bisa Anda dapatkan secara GRATIS. Update secara berkala, inilah cara Anda berkomunikasi dengan para pelanggan atau calon pelanggan Anda sehingga mempertahankan loyalitas mereka kepada brand Anda.

Pastikan pasang media sosial Anda di website Anda, supaya mereka tahu dan tertarik untuk follow. Ajaklah mereka untuk secara aktif, berkontribusi dalam sosial media Anda, misalnya dengan memberikan komentar atau sekedar memberikan Like.

Lebih baik lagi jika Anda punya channel Youtube misalnya yang bisa memberikan tambahan gambaran bagi para pengunjung website Anda yang ingin mengetahui lebih lanjut bisa menonton videonya.

Jangan lupa pasang (embed) video youtube Anda di website Anda, supaya para pengunjung bisa langsung menyaksikan video Anda tanpa harus keluar dari website Anda (pindah ke Youtube). Ingin tahu caranya? Silakan simak dengan klik di sini.

Selamat mencoba dan jika ada pertanyaan, silakan hubungi kami di (021) 2976-5216.

Anda temukan artikel ini menarik? Tolong bantu kami untuk Like & share ya ke teman-teman Anda, KLIK pada media sosial di bawah:

Bergabunglah dengan #MediaSosial kami untuk mendapatkan info terkini dan artikel-artikel terbaru.
Mohon KLIK Like atau Suka pada tombol di bawah ini:

Ayo baca artikel selanjutnya...

Ada pertanyaan atau komentar?

Jangan ragu-ragu ditulis pada kolom di bawah ini. Pasti akan kami tanggapi. Terimakasih.

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Get Social
Google Plus Linked In Pinterest